Senin, 11 Januari 2016

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI SECARA OTOMATIS PADA MICROSOFT WORD 2007

CARA MEMBUAT DAFTAR ISI SECARA OTOMATIS PADA MICROSOFT WORD 2007

1. Pilih atau buat dokumen yang akan diberi daftar isi secara otomatis. Contoh dokumen pada gambar berikut.




2. Setelah itu pilih Judul Judul dan Sub Judul yang akan dimasukkan ke dalam Daftar Isi. Contoh seperti pada gambar berikut.



Pada contoh dokumen tulisan “BAB I” kita ganti format tulisan dengan format “Heading 1”, lalu untuk “BAB II” dan bab bab selanjutnya format tulisannya juga harus diubah dengan format “Heading 1”.



Pada sub judul pada contoh disini adalah “Pendahuluan” kita ganti format tulisan dengan format “Heading 2”, lalu untuk sub bab bab selanjutnya format tulisannya juga harus diubah dengan format “Heading 2”.



Pada sub bab berikutnya pada contoh disini adalah “Latar Belakang” kita ganti format tulisan dengan format “Heading 3”, lalu untuk sub bab bab selanjutnya format tulisannya juga harus diubah dengan format “Heading 3”.

Jika masih terdapat sub bab di dalam sub bab yang akan dicantumkan dalam daftar isi maka selanjutnya dapat menggunakan format “Heading 4” dan seterusnya.


3. Setelah seluruh bab odan sub bab bab telah diganti formatnya maka selanjutnya Klik menu Reference --> Klik Table of Contents --> Pilih dan klik pada Automatic Table 2 atau juga bisa pada Automatic Table 1. Lihat pada gambar.

Maka akan muncul tampilan seperti pada gambar.





Selanjutnya hanya tinggal mengubah “Table of Contents” menjadi “Daftar Isi” beri format penulisan sesuai selera. Contoh seperti pada gambar.





4. Daftar Isi otomatis sudah selesai dibuat. Namun jika ada pergeseran halaman dikarenakan Anda mengganti format pada Dokumen Daftar Isi inipun dapat disesuaikan dengan mudah caranya klik Update Table --> Pilih update pages number only --> klik OK




5.Selesai. Semoga bermanfaat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar