CARA MEMBUAT DAFTAR ISI SECARA OTOMATIS PADA MICROSOFT WORD 2007
CARA MEMBUAT DAFTAR ISI SECARA OTOMATIS PADA
MICROSOFT WORD 2007
1. Pilih
atau buat dokumen yang akan diberi daftar isi secara otomatis. Contoh dokumen
pada gambar berikut.
2. Setelah
itu pilih Judul Judul dan Sub Judul yang akan dimasukkan ke dalam Daftar Isi.
Contoh seperti pada gambar berikut.
Pada contoh dokumen tulisan “BAB I” kita
ganti format tulisan dengan format “Heading 1”, lalu untuk “BAB II” dan bab bab
selanjutnya format tulisannya juga harus diubah dengan format “Heading 1”.
Pada sub judul pada contoh disini adalah
“Pendahuluan” kita ganti format tulisan dengan format “Heading 2”, lalu untuk
sub bab bab selanjutnya format tulisannya juga harus diubah dengan format
“Heading 2”.
Pada sub bab berikutnya pada contoh
disini adalah “Latar Belakang” kita ganti format tulisan dengan format “Heading
3”, lalu untuk sub bab bab selanjutnya format tulisannya juga harus diubah
dengan format “Heading 3”.
Jika masih terdapat sub bab di
dalam sub bab yang akan dicantumkan dalam daftar isi maka selanjutnya dapat
menggunakan format “Heading 4” dan seterusnya.
3. Setelah
seluruh bab odan sub bab bab telah diganti formatnya maka selanjutnya Klik menu
Reference --> Klik Table of Contents --> Pilih dan klik pada Automatic Table 2
atau juga bisa pada Automatic Table 1. Lihat pada gambar.
Maka akan muncul tampilan seperti pada
gambar.
Selanjutnya hanya tinggal mengubah “Table
of Contents” menjadi “Daftar Isi” beri format penulisan sesuai selera. Contoh
seperti pada gambar.
4. Daftar
Isi otomatis sudah selesai dibuat. Namun jika ada pergeseran halaman
dikarenakan Anda mengganti format pada Dokumen Daftar Isi inipun dapat
disesuaikan dengan mudah caranya klik Update Table --> Pilih update pages number only --> klik OK
5.Selesai.
Semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar